Halaman

Senin, 18 Agustus 2014

Tidur Siang Untuk Kebugaran Tubuh

hampir 1tahun lebih gak membagikan ilmu kepada pembacaaaa nihh.
Yah, karena kesibukanku autis di media sosial, game, dan dia, ah sudahlahh..

kembali ke topik aja deh, galau lagi ntar...
sedikit cerita, sejak minggu minggu kemarin, aku ngerasa ngantuk banget dikantor setelah istirahat siang, padahal aku tidur malem sekitar 7-8 jam. nah looo? kok bisa?
padahal saat dunia perkuliahan, namanya tidur siang tuh hampir gak pernah. biasalah banyak aktifitas saat siang hari misalnya[nongkrong di kos temen, main PES, dota, gitaran, futsal, badminton] keren kan, futsal dan badminton di siang hari.

back to topik..
Tidur siang? sekilas terlintas dipikiranku.
aku pun mencobanya setelah makan siang, aku pun ambil posisi tidur yang nyaman, ambil nafas yang panjang, lalu memejamkan mata dan aku pun terlelap.
-+ 15 menit aku pun terbangun dari tidur nyenyak yang singkat. awalnya masih ngantuk ngantuk, tapi karena bel kantor sudah  berbunyi, aku pun beranjak ambil air hangat untuk diminum. Mengapa air hangat? karena sangat baik untuk menenangkan pikiran kita. Sampai pulang kerja aku tak mengantuk sama sekali.

Saat libur weekend aku menyempatkan untuk tidur siang. tapi karena hari libur, saya mengisi waktu libur saya untuk tidur. -+ 1jam bangun dari tidur dan kepalaku sedikit pusing. Why? aku mengambil obat pusing dan meminumnya.
karena itu hari libur, aku mencari artikel tentang manfaat tidur siang dan saya telah membuktikannya :
 - tidur siang sekitar -+ 5-20 menit cukup untuk relaksasi, meningkatkan kebugaran dan produktifitas
 - tidur siang sekitar lebih dari 30 menit dapat menyebabkan kepala berat/pusing
jadi jika tidur siang lebih dari 30menit dan kepala anda berat/pusing jangan minum obat. itu hanya efek dari tidur siang yang berlebihan dan akan hilang dengan sendirinya.

So, kesimpulannya : tidur siang sekitar 5-20menit sangat baik untuk kesehatan kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar